Ulama Rabithah Alam Islami Dukung Aksi Solidaritas Al Aqsha Hari Ini

PADANG (UMMAT Pos) —  Penutupan paksa Masjid Al Aqsha yang disusul aksi kekerasan terhadap jamaah shalat oleh penjajah Israel masih terus menuai kecaman keras dari berbagai pihak, baik pemerintah resmi atau ormas di seluruh penjuru dunia.

Aksi protes pun digelar di berbagai belahan dunia, tak terkecuali umat Islam di Indonesia.

Rencananya, sejumlah ormas akan menggelar aksi unjuk rasa solidaritas di pada Jumat, hari ini (21/7) dan sejumlah kota di Indonesia lainnya.

Aksi solidaritas untuk wilayah DKI sendiri akan dipusatkan di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencana unjuk rasa dan longmarch itu mendapat sambutan dan dukungan dari berbagai pihak termasuk tokoh dan ulama dunia, termasuk Prof. Saad Ali Asy Shaharani, Sekjen Persatuan Ulama di Rabithah Alam Islami.

Syekh Asy-Syahrani saat menghadiri Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara yang digelar di kota Padang pada Kamis (20/7), menegaskan Dunia Islam harus membela Masjid Al Aqsha dan melawan tirani kezhaliman penjajah Israel.

Zionis Yahudi lanjut Syekh Asy-Syahrani terbiasa melakukan berbagai manipulasi, kebohongan dan keculasan dan kerusakan, peperangan dan anti perdamaian. Mereka bukan pengusung perdamaian seperti yang kerap didengungkan.

“Sepanjang sejarah kaum Yahudi ini selalu membuat kerusakan dan bahkan membunuh para Nabi,” ungkapnya seperti dikutip infopalestina.

Syekh Asy-Syahrani menambahkan, karena itu Umat Islam harus membela Masjid Al Aqsha dengan cara cara damai dengan tidak menggunakan kekerasan.

“Termasuk di antaranya dengan unjuk rasa damai yang dianggap legal dan dijamin undang-undang. Unjuk rasa damai tersebut saya yakin dijamin oleh undang-undang manapun termasuk UU di Indonesia,” imbuhnya. [fm/tir/ip]

PILIHAN REDAKSI