Penyidik KPK, Novel Baswedan Tegaskan Komitmennya Untuk Kembali

SINGAPURA (UMMAT Pos) — Penyidik KPK, Novel Baswedan menegaskan komitmennya untuk segera kembali memberantas korupsi meski masih dalam kondisi pemulihan pasca teror penyiraman air keras yang menimpanya.

“Iya. Setelah pulih, saya ingin segera kembali,” katanya, Jumat (21/7).

Ditemui di Masjid Al Falah, dekat Singapore General Hospital di kawasan Orchard Road, Singapura, Novel menjelaskan kondisinya yang kian membaik.
“Alhamdulillah, sekarang sudah membaik,” katanya.

BACA JUGA:  Diobati di Singapura, Novel tetap rajin ke Masjid

Di mata kiri Novel tampak jelas warna putih yang menurutnya itu adalah bagian jaringan yang rusak.

“Sampai sekarang belum bisa bergerak lagi. Tapi, insya Allah besok berubah, kita nggak tahu. Allah yang tahu,” jelasnya

Dia juga menjelaskan bahwa tim dokter berencana melakukan dua kali operasi artifisial (transplantasi kornea) lagi untuk memulihkan mata kirinya.

“Barangkali bulan depan, tapi saya nggak tahu pastinya. Setiap hari dilihat dokter. Bisa jadi ketika progresnya bagus, operasi bisa dibatalkan. Tapi, paling besar kemungkinannya ya tetap operasi,’ lanjutnya.

Dalam kondisi penglihatan yang masih belum normal, Novel seperti saat wawancara di masjid Al Falah mengaku untuk melakukan ibadah sholat, ia lebih sering datang ke masjid.

“Saya selalu pergi ke masjid. Orang yang buta saja oleh Rasulullah diperintahkan pergi ke masjid. Kenapa saya tidak?” ujarnya. [fm/jpnn]

PILIHAN REDAKSI