Qari Muda Muzammil Hasballah Berbagi Ilmu Qiraah di Istanbul

LONDON (UMMAT Pos) — Didukung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Persatuan Pelajar/Mahasiswa Indonesia (PPI) Turki dan PPI Istanbul mengundang Sejumlah qari muda yang sedang populer di media sosial untuk berbagi ilmu di Istanbul, Turki.

Qari-qari muda seperti Muzammil Hasballah, Ibrahim Elhaq, Salim Bahanan, Muhammad Al Haridz serta Taqiyyudin Malik berbagi ilmu dengan pelajar dan warga Indonesia dalam acara bincang ringan dengan tema “Muda Menginspirasi” di Konsulat Jenderal RI Istanbul, Sabtu sore (22/7) waktu setempat.

Muzammil berbagi pengetahuan mengenai beberapa cara melantunkan ayat Alquran dalam acara itu. Ia mengatakan bahwa yang utama dalam membaca Alquran adalah mempelajari cara membacanya dengan benar serta memahami isi dan makna dari tiap ayat dalam Alquran.

Selain berbagi ilmu mengenai pembacaan Alquran, qari-qari muda itu juga memperdengarkan lantunan surah-surah favorit mereka dalam Alquran menurut siaran pers KJRI Istanbul.

Ibrahim membaca surah Ibrahim, Salim melantunkan surah Ar-Rahman, Muzammil melantunkan surah Al Isra 105 dan Muhammad melantunkan surah Al Buruj.

Konsul Jenderal Indonesia di Istanbul Herry Sudradjat berharap kedatangan qari-qari muda yang rutin mengisi program-program di YouTube itu bisa menginspirasi, dan memperkenalkan potensi qari muda Tanah Air ke warga Turki dan warga Indonesia di negara itu.

Muzammil dan kawan-kawannya berada di Istanbul selama beberapa hari untuk pembuatan video pembacaan Alquran berlatar tempat-tempat di kota Istanbul untuk channel Ammar TV. (fm)