Baru Seumur jagung, Lima Pendiri Partai Syariah 212 Mengundurkan Diri

JAKARTA (UMMAT Pos) — Lima deklarator Partai Syariah 212 yang terdiri dari Ma’ruf Hallimudin, Agung Suyono, Sidiq Waluyo, Rulli Munandzir dan Andi Darmawati memutuskan untuk menanggalkan baju politik Partai yang baru saja dideklarasikan ini.

Mereka sendiri menyebut banyak alumni 212 yang tersebar di seluruh Indonesia tidak setuju dengan nama 212 yang dipakai untuk nama partai politik tersebut.

“Cukup tajam sekali dari kawan-kawan alumni 212 pada khususnya. Mereka sangat membenci sekali, marah sekali,” ucap Ma’ruf Halimuddin di Kawasan Tebet Jakarta, pada Ahad (23/7/2017).

BACA JUGA:  Partai Syariah 212 Dideklarasikan, Ini Kata Kuasa Hukum GNPF MUI

Disitat dari laman indopos yang mengutip pernyataan Ma’ruf bahwa bukan hanya mereka saja yang turun di lapangan untuk selalu berjuang bersama umat, seluruh umat termasuk mereka yang aktif di partai juga turun pada setiap agenda 212.

“Jadi bener-bener kurang etis, sangat tidak baik kalau kami memakai 212, padahal itu adalah semangat mereka,” imbuhnya.

Oleh karena hal tersebut, mereka mengundurkan diri dan melakukan permohonan maaf.

“Kami mengajukan maaf kepada semua alumni 212, GNPF MUI Presidium alumni 212, serta simpatisan alumni 212. Kami memohon maaf yang setinggi tingginya, semoga semua ulama, habaib dan semuanya bisa membukakan pintu maaf agar kami bisa bercengkerama lagi,” ujar Ma’ruf.

Selanjutnya dalam Partai Syariah 212 sendiri menyisakan dua orang deklarator. Terkait masih eksis atau tidaknya Partai Syariah 212 kedepannya Ma’ruf dan empat orang lainnya tidak tahu menahu dan tidak akan ikut bertanggungjawab.

“Kami tidak bertanggungjawab atas apa yang akan terjadi dengan Partai Syariah 212 kedepannya,” pungkas Ma’ruf. (fm/indopos)