KBRI di Sana’a Kembali Evakuasi Enam WNI dari Yaman

JAKARTA (UMMAT Pos) — Kedutaan Besar Indonesia di Sana’a kembali memfasilitasi pemulangan enam orang WNI dari Yaman, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kedutaan Besar Indonesia di Sana’s yang diterima di Jakarta, Kamis.

Para WNI yang dievakuasi terdiri dari para pelajar yang berada di Yaman yang berasal dari kota Tarim dan Mukalla. Tarim dijadikan sebagai kota berkumpulnya seluruh peserta evakuasi sebelum keberangkatan menuju Salalah, kota pelabuhan utama di Oman.

Mengutip KBN Antara melaporkan keberangkatan tahap ke-4 pada 2017 dari wilayah Tarim menuju Salalah menggunakan transportasi darat melalui perbatasan Yaman-Oman.

Seluruh WNI yang dievakuasi itu tiba di Salalah, Oman, pada 19 Juli 2017 dan kemudian ditempatkan di sebuah tempat perlindungan yang difasilitasi Kedutaan Besar Indonesia di Sana’a.

Selanjutnya pada 21 Juli 2017, para WNI itu diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Internasional Salalah dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 22 Juli 2017 sore hari. (fm/antaranews)

PILIHAN REDAKSI