Hadiah Haji dan Umroh dari Kerajaan Saudi Arabia bagi Pemenang MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional XV

MALANG (UMMAT Pos) — Kehadiran Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia, Syaikh Saad Bin Husein An-namasi dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017 di kampus Universitas Brawijaya Malang menjadi berkah tersendiri bagi peserta maupun panitia.

Syekh Saad menyampaikan beberapa hal yang cukup mencuri perhatian peserta yang hadir.

“Saya meminta izin kepada menristek, Rektor UB dan UM, untuk dapat memberangkatkan haji salah satu civitas akademika dari kedua kampus, serta dua porsi untuk peserta pemenang MTQ,” tuturnya dalam bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan kepada peserta oleh penerjemah.

Menariknya, ia menambahkan bahwa pemberian pemberangkatan haji akan dilakukan tahun ini dengan biaya ditanggung penuh olehnya. Namun, apabila peserta yang ada belum memiliki passport maka pemberangkatan akan dilakukan tahun depan.

“Kalau sudah ada passport, diberangkatkan tahun ini. Bila belum siap (tidak memiliki passport) akan diberangkatkan tahun depan,” jelasnya

Tidak hanya itu saja, selain pemberian pemberangkatan haji, ia juga memberikan porsi umroh bagi panitia penyelenggara MTQMN XV tahun 2017.

“Bila tadi 3 porsi sudah diberikan untuk haji, maka untuk umroh akan diberikan kepada panitia dengan porsi yang sama,” pungkasnya lagi diikuti dengan tepuk tangan peserta.

Untuk memperlancar kegiatan tersebut, Syaikh Saad Bin Husein juga memberikan 5 ribu Al-Quran kepada panitia penyelenggara demi menunjang keberlangsungan kegiatan MTQ.

“Kami bangga sekali untuk memberikan 5 ribu Al-Quran dalam mendukung kegiatan ini, dan jika ada tambahan akan kami siap lagi,” pungkasnya. (fm/mt)

 

PILIHAN REDAKSI