Serius, PAN Intens melobi Aa Gym untuk maju ke Pilkada Jabar

JAKARTA (UMMAT Pos) — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan ketertarikannya mengusung KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

“Setelah saya keliling-keliling banyak juga Ormas-ormas Islam dan juga masyarakat agar ada Aa Gym. Agar bisa membawa kesejukan dan seterusnya,” ujar Zulkifli dalam forum Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) di Hotel Lingga Kota Bandung, Sabtu.

“Setuju enggak Aa Gym jadi gubernur? Cocok jadi gubernur sehingga tahu bagaimana rasanya jadi politisi,” lanjutnya.

Dia menganggap pimpinan ponpes Daarut Tauhid ini sebagai figur yang disegani lagi dihormati masyarakat sehingga menjadi modal berharga untuk bisa bertarung dalam perebutan kursi Jawa Barat Satu.

Meski begitu, proses lobi agar dai kondang ini maju sangat sulit karena da’i yang dikenal santun dan hikmah dalam dakwahnya itu tidak mudah menerima tawaran terjun ke dunia politik.

“Cuma, memang susah ngerayu Aa Gym ini,” kata Zulkifli.

Namun, kata dia lagi, PAN tidak akan menyerah untuk merayu Aa Gym agar mau maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Saya lagi intens, enggak tahu Aa Gym bagaimana gitu, nanti mau ketemu,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan menanyakan ke Aa Gym, “Kalau dukungan besar Aa Gym juga gimana menolaknya,” lanjut dia.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua MPR RI ini menyebut sosok Aa Gym memenuhi kriteria yang diinginkan masyarakat Jabar. Dengan begitu, ia terus berupaya melobi agar pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini mau maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Manajemennya bagus, ilmu lengkap, nyunda nyantri nyakola,” kata dia. (fm/inilah/antara)

 

PILIHAN REDAKSI