Dua jenis makanan khas Indonesia ini belum bisa diproduksi di Arab Saudi

MAKKAH (UMMAT Pos) — Arab Saudi kini sudah bisa memproduksi beragam bahan makanan yang ada di dunia. Bahkan seperti tanaman yang ada di Indonesia antara lain sawi hijau dan bayam. Namun, tak semua yang ada di Indonesia bisa diproduksi di Arab Saudi. Contohnya adalah ikan teri dan terasi.

Hal tersebut diungkap Doni Syarif Pramono, Manajer Operasional PT Alyasirah AlArabia For Catering kepada wartawan saat dilakukan inspeksi kualitas makanan oleh Seksi Katering Daker Madinah di dapur produksi perusahaan tersebut, Ahad (30/7).

“Saudi sekarang sudah sangat maju. Mereka bisa memproduksi beragam bahan makanan yang ada di dunia. Tapi ada bahan makanan yang tak bisa mereka produksi, namanya ikan teri dan terasi,” terang Doni.

Dengan ketersediaan beragam macam bahan makanan, Doni yakin dapat memenuhi kriteria yang diminta Kementerian Agama. ”
Ini adalah tahun kedua bagi PT Alyasirah Alarabia For Catering dalam melayani jemaah haji Indonesia. Kalau pada 2016 mendapat alokasi 15.000 porsi, tahun ini naik menjadi 18.000 porsi,” jelasnya.

Ketersediaan beragam macam bahan makanan itu membuat dirinya yakin bisa memenuhi kriteria yang diminta Kementerian Agama.

Ini adalah tahun kedua bagi PT Alyasiroh al-Arabiah for Catering dalam melayani jamaah haji Indonesia.

Kalau pada tahun 2016 perusahaan tersebut mendapat alokasi 15.000 porsi,maka tahun ini naik menjadi 18.000 porsi. [fm/merdeka/sindo]

PILIHAN REDAKSI