Perkuat ketahanan bangsa, Presiden Turki dorong pendidikan generasi berbasis Masjid

ISTANBUL (UMMAT Pos) — Presiden kharismatik Turki, Recep Tayyip Erdogan menegaskan pentingnya menggalakkan usaha pendidikan bagi generasi yang dijiwai komitmen agama dan budaya mereka.

Pernyataan itu diungkapkan saat menghadiri pembukaan Masjid Jami’ Yildiz Hamidiye di Istanbul, Jumat (04/08/2017).

“Kami sedang berupaya menghidupkan masjid-masjid sebagai perwujudan dari agama kami. Bahwa spirit dan permata bangsa kami sangat solid,” kata Presiden Erdogan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Erdogan mengingatkan pentingnya fungsi masjid, “Nenek moyang kita menyandang kehormatan sebagai pahlawan perjuangan sejak perang Salib. Sadarilah, bahwa mereka yang menyerang negara dan bangsa kita akan menargetkan tempat-tempat ibadah kita terlebih dahulu.”

Sebagaimana yang kalian ingat, lanjut Erdogan, pada tanggal 15 Juli (saat tragedi upaya kudeta di Turki, red), mereka menargetkan masjid kecil di dalam Markas Pasukan Khusus di wilayah Gölbaşı serta Masjid di kompleks kepresidenan. Mereka juga menembakkan peluru ke arah masjid-masjid yang menggemakan lantunan shalawat pada malam itu. Bahkan mereka juga menargetkan masjid dan para pekerja setelah shalawat dilantunkan di Izmir.”

“Mereka sadar bahwa mereka tidak dapat menguasai negara kita tanpa menghentikan Adzan dan mengambil bendera, maka mereka pun menyasar tempat-tempat (masjid, red) tersebut,” imbuhnya. (fm)

Sumber: TRT News Arabic

PILIHAN REDAKSI