Rombongan Pertama Calon Jamaah Haji Qatar Tiba di Tanah Suci

JEDDAH (UMMAT Pos) — 100 orang jamaah haji asal Qatar tiba di Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji. Rombongan pertama ini akan bergabung dengan jutaan kaum Muslimin lainnya setelah melalui gerbang perbatasan Salwan yang baru saja dibuka.

Mengutip arabnews, Jumat (18/8) mengabarkan Direktur bagian dokumen Perbatasan Salwa, Kolonel Hassan Al-Dossari mengaku sangat senang melayani jamaah haji asal Qatar ini dan mengaku sangat gembira atas keputusan Raja Salman mengundangnya sebagai tamu.

“Kami merasa terhormat untuk melayani para tamu Allah, dan senang dengan keputusan Raja Salman untuk mempersilakan jamaah Qatar memasuki Arab Saudi untuk melakukan haji. Kami sepenuhnya siap melayani mereka,” katanya.

BACA JUGA: Buka Perbatasan dengan Qatar, Raja Salman Undang Warga Qatar Untuk Melaksanakan Haji

Seperti yang diberitakan Ummat Pos sebelumnya, perbatasan Salwa dibuka kembali atas izin dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Perbatasan Salwa merupakan satu-satunya perbatasan kedua negara ditutup pada bulan Juni lalu menyusul terjadinya pemboikotan kepada Qatar dari Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir.

BACA JUGA: Jemput Jamaah Haji Qatar, Raja Salman Kirim Pesawat Pribadi Saudia Airlines

Raja Salman sendiri juga memerintahkan Saudi Arabian Airlines untuk mengirimkan pesawat ke Doha, Qatar agar bisa mengangkut jamaah yang akan melakukan ibadah haji di tanah suci melalui jalur udara.

Jamaah haji asal Qatar ini beribadah tanpa persyaratan haji pada umumnya dan datang sebagai tamu Raja Salman dengan semua biaya ditanggung Kerajaan.(fm/mina)

PILIHAN REDAKSI