Beredar Foto Pimpinan DPR Silaturahim dan Makan Nasi Kebuli Bareng Habib Rizieq Shihab

MEKAH (UMMAT Pos) — Di sela-sela kunjungan kerjanya memantau kesiapan jamaah haji dan pengurus jemaah haji Indonesia di Mekah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Senin, 21 Agustus 2017.

Pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab itu diunggah dalam akun Twitter pribadi Fadli Zon, @fadlizon pada Selasa 22 Agustus 2017.

“Tadi malam silaturahim dan makan nasi kebuli dengan ulama dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Mekkah. Alhamdulilah dalam keadaan sehat wal’afiat,” cuit Fadli di akun Twitternya.

Cuitan itu ditampilkan dengan foto Fadli Zon bersama Habib Rizieq Shihab. Ada dua foto yang diunggah. Keduanya tampak duduk bersila. Fadli yang mengenakan kopiah warna hitam tampak berbincang dengan Habib Rizieq Shihab yang berpakaian serba putih. Di depan mereka tampak hidangan nasi kebuli beserta lauknya. Adapun di foto kedua tampak keduanya tersenyum di depan kamera.

Cuitan Fadli Zon ini langsung mengundang beragam komentar dari warganet.
Hingga pagi ini ada sekitar 600 pengguna yang berkomentar atas foto pertemuan itu. Diantaranya, @AndreaNasfa: “Habib wajahnya makin cerah.”

berikut komentar lain dari para netizen:

@saidipnu: “Barakallah.. semoga habib sehat dan panjang umur.”

@Ngeri_Strategi: “Sampaikan salam hangat kami dari tanah air untuk HRS ya bang,! Semoga beliau selalu diberi kesehatan. Amin..”

@baguzflay99: “sudahkuduga,ujung2 nya yah sudahkuduga juga.”

Seperti diketahui Rizieq Shihab saat ini menjadi tersangka dalam kasus fitnah chat berkonten pornografi yang diduga dilakukannya bersama Firza Husein. Firza Husein juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus ini masih ditangani Kepolisian Daerah Metro Jaya. Rizieq Shihab telah diambil keterangannya di Arab Saudi oleh penyidik.

Pada tanggal 27 Juli kemarin, Habib Rizieq Syihab telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, yang sengaja terbang ke Arab Saudi untuk meminta keterangan Habib Rizieq terkait kasus fitnah ‘baladacintarizieq’ yang menjeratnya bersama Firza Husein.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Deriyan mengatakan, selama diperiksa, Habib Rizieq sangat kooperatif menjawab pertanyaan penyidik seputar kasusnya.

Fadli Zon melakukan kunjungan ke Arab Saudi selaku pengawas Haji DPR RI. Pengawas Haji DPR RI melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan haji tahun ini. Terdapat beberapa sorotan, baik itu terkait pemondokan maupun katering bagi jemaah haji. Hal itu terungkap dalam rapat Tim Pengawas Haji Tahap I DPR RI bersama Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah, Sabtu (19/8) malam. [fm]

PILIHAN REDAKSI