Tepis Fitnah, Abutours Presentasikan Layanan Umroh di depan Tim OJK

MAKASSAR (UMMAT Pos) — Tim Kerja Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Maluku Papua (Sulampua) belum lama ini mengundang pimpinan perusahaan Abutours and Travel.

Undangan tersebut dalam rangka meminta pihak Abutours memperesentasikan pengelolaan layanan yang ditawarkan khususnya program umrah promo.

“Dari penjelasan mereka tidak ditemukan masalah apapun, layanan, mekanisme, dan prinsip kerjanya berjalan sesuai prinsip,” ungkap Ketua OJK Indarto Budiwitono, Senin (28/8/2017).

Ia menegaskan, bahkan dari sisi pelayanan Abutours and Travel berbeda dari travel lainnya khususnya Firts Travel. Dari sisi jamaah misalnya, secara keseluruhan jumlah jamaah Abutours lebih besar dari kontribusi program reguler daripada program promo, sementara sumbangsih jamaah First Travel lebih besar dari program promo.

“Sekitar 60-70 persen jamaah Abutours dari harga reguler sementara Firts Travel 99 persen dari promo,” tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar fitnah yang menyebut bahwa pihak OJK melacak Investasi Abu Tour. Media tersebut juga menuding dana jamaah diduga digunakan untuk investasi modal usaha sebagaimana yang dilakukan oleh First Travel. (fm/Amanah).

 

PILIHAN REDAKSI