Perwakilan Massa Aksi 299 akan Serahkan Petisi 1000 Ormas Tolak Perppu

JAKARTA (UMMAT Pos) — Perwakilan massa aksi 299 menemui pimpinan DPR dan sejumlah anggota parlemen lainnya. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pimpinan DPR lantai III.

Salah satu perwakilan, Slamet Maarif mengungkapkan puluhan bahkan ratusan ribu peserta aksi 299 menunggu hasil pertemuannya dengan pimpinan DPR.

“Yang hadir adalah utusan dan simpul aksi 212. Ada dari Makassar, Medan dan lain-lainnya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Mengingat keterbatasan waktu, ia menjelaskan, pihaknya sepakat yang akan menyampaikan hasil pertemuan adalah mantan Mendagri Syarwan Hamid dan mantan Ketua MPR Amien Rais.

“Nanti sebelum ditutup kami akan sampaikan dua hal, pertama resolusi aksi 299 dan akan kami serahkan petisi 1000 ormas menolak perppu ormas,” ujar Slamet.

Sebelumnya sejumlah pihak yang menemui perwakilan massa itu adalah Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Lainnya adalah politikus Nasir Jamil dan Almuzammil Yusuf (PKS), serta Daeng Muhammad (PAN).

“Dengan senang hati kami ingin mendengar apa yang disampaikan, nanti akan diproses sesuai dengan undang-undang,” kata Agus dalam pertemuan itu, Jumat (29/9).

Sementara itu, massa masih melakukan aksi lainnya di depan Gedung DPR, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sebagian mereka membawa spanduk berukuran besar berwarna hitam dengan tulisan Arab. Sebagian mereka juga masih melakukan orasi.

Aksi 299 dilakukan terkait dengan penolakan terhadap Perppu Ormas dan isu kebangkitan komunisme. [fm/cnn]

PILIHAN REDAKSI