Pemkot Makassar Sumbang Rp 100 Juta Lewat Forum Peduli Rohingya

MAKASSAR (UMMAT Pos) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali memberikan donasi untuk Muslim Rohingya melalui Forum Peduli Rohingya.

Bantuan dana tunai senilai Rp 100.000.000 itu diserahkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, kepada Koordinator Forum Peduli Rohingya, Ustad Iqbal Djalil, seusai pelaksanaan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Raya, Kota Makassar, Ahad, 15 oktober 2017 tadi.

Ustad Ije sapaan anggota DPRD Kota Makassar itu, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kota Makassar atas sumbangan dan amanahnya.

“Insya Allah, semoga dalam waktu dekat amanah kaum Muslimin di Kota Makassar dapat segera kita berikan langsung kepada saudara kita Muslim Rohingya yang ada di Bangladesh,” ujarnya.

Hingga saat ini, Forum Peduli Rohingya telah menghimpun dana yang nilainya sudah mencapai Rp 138 juta lebih, termasuk bantuan berupa barang.

Forum Peduli Rohingya masih membuka kesempatan kepada ummat Islam yang ingin berdonasi dengan melalui melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri: 7110272671 atas nama Rustam Hafid. (fm/amanah)