Setahun Aksi 411, Alumni 212 Simak Suara Habib Rizieq, Doakan Anies-Sandi

JAKARTA (UMMAT Pos) — Aksi bela Islam kedua yang berlangsung 4 Nopember 2016 atau yang lebih dikenal dengan Aksi 411 memang telah berlangsung tepat setahun yang lalu. Untuk memperingati aksi tersebut, massa alumni 212 yang juga ikut dalam aksi 411 menggelar salat subuh berjamaah di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/10/2017).

Setelah itu dilanjutkan dengan serangkaian ceramah yang ditutup dengan mendengarkan rekaman suara dari Habib Rizieq Shihab.

“Acara hari ini juga sekaligus reuni aksi bela Islam 411. Setahun yang lalu telah digelar aksi 411, saat itu habib dan ulama bersama jutaan umat Islam melakukan aksi damai di depan Istana Presiden,” ujar Habib Rizieq dalam rekaman yang diputar.

Massa yang telah berkumpul di Masjid Al Azhar sejak pukul 03.30 WIB mendengarkan suara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini dengan khidmat.

BACA JUGA: Hadiri Milad FPI, Anies Baswedan Doakan Habib Rizieq, Semoga Diberi Panjang Umur dan Kesehatan

“Allah menjanjikan siapa yang berjuang di jalan Allah, Allah memberikan kemenangan,” kata Habib Rizieq.

Selain itu, Habib Rizieq mengulas sedikit perihal aksi setahun yang lalu. Aksi itu merupakan awal dari gerakan mereka yang kemudian berlanjut dengan aksi 212 pada 2 Desember 2017 dan seterusnya.

“Kita doakan Anies-Sandi diberikan kekuatan dalam memimpin Jakarta,” ujar Ketua Pembina GNPF Ulama ini.

Sementara itu, Habib Rizieq juga mengajak massa untuk berjuang secara konstitusional. Menurutnya, berpolitik tak harus ikut partai politik.

Aksi Bela Islam merupakan bentuk protes sejumlah organisasi massa (ormas) Islam terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI. Dia terbukti secara sah dan meyankinkan melalui pengadilan telah menodakan agama Islam lantaran menafsirkan Surat Al-Maidah ayat 51. [fm]

PILIHAN REDAKSI