Poling Warganet Asal Garut, 88 Persen Setuju Ceramah UBN

GARUT (UMMAT Pos) —  Aksi Penolakan oleh Pengurus PCNU Kabupaten Garut terhadap rencana kedatangan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) untuk mengisi Tabligh Akbar di Alun alun Garut menjadi topik hangat di media sosial.

Sejumlah warganet di facebook juga melakukan polling untuk mengetahui pendapat masyarakat terkait kedatangan UBN. Dan dari salah satu polling menunjukan dukungan yang cukup besar terhadap UBN.

Salah satu polling dilakukan oleh pemilik akun bernama Harewos Garut, jajak pendapat yang dilakukannya menunjukan masyarakat yang setuju dengan ceramah UBN persentase nya mencapai 88 persen, sementara suara yang tidak setuju hanya 12 persen, dari total suara 1,9 ribu suara.

“Tidak sepantasnya sikap sesama Islam bertindak provokatif, menjelekan ulama tanpa bukti. Selama ini saya melihat ceramah-ceramah Ustadz Bachtiar Nasir itu sangat menyejukan, tidak sebagaimana tuduhan PCNU dan Banser. Ini hanya kedengkian dan dengki tanda tak mampu,” kata pemilik akun facebook bernama Zahra Komalasari.

Sebelumnya, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Garut menerbitkan surat penolakan pemberian rekomendasi bagi penyelenggaraan acara Tabligh Akbar pada Sabtu, (11/11). Surat itu resmi ditandatangani dan distempel Ketua DKM KH A Mimar Hidayatulloh dan Sekertaris DKM Edy Heryadi pada Selasa, (7/11).

Dalam surat bernomor 064/DK-MAG/X/2017 itu menyampaikan perihal jawaban atas permohonan rekomendasi tidak keberatan atas diselenggarakannya tabligh akbar dari panitia. Surat tersebut menyampaikan keputusan tidak memberikan rekomendasi didasari atas masukan banyak pihak.

“Setelah menerima saran dari berbagai pihak, di antaranya Kesbangpol Garut, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut, BIN, Kantor Kemenag Garut dan MUI Garut,” tulis surat tersebut. [fm]

 

PILIHAN REDAKSI