PT. Pelabuhan Indonesia Gandeng China Garap Potensi Pelabuhan di Indonesia Timur

JAKARTA (UMMAT Pos) — Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV menggandeng PT China Communication Construction Engineering Indonesia guna menggarap potensi pengembangan pelabuhan di Wilayah Timur Indonesia.

Selain menggandeng perusahaan asal China tersebut, Pelindo III dan Pelindo IV juga menggandeng sejumlah BUMN lainnya guna meningkatkan layanan di sektor pelabuhan.

“Melalui sinergi ini, diharapkan kualitas layanan untuk publik dari BUMN dapat ditingkatkan,” ujar Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang di sela acara penandatangan MoC dan Perjanjian Kerja Sama di Kementerian BUMN, Rabu (15/11).

Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengungkapkan pihaknya melakukan sebelas penandatanganan nota kesepahaman, perjanjian, dan addendum dengan perusahaan mitra strategis, baik dari pihak BUMN, perusahaan swasta maupun asing. Salah satunya, yakni MoU dengan PT China Communication Construction Engineering Indonesia tentang potensi kerjasama pengembangan pelabuhan di wilayah timur Indonesia. (fm)

 

PILIHAN REDAKSI