Mulai Hari Ini, Pemda DKI Buka Layanan Pengaduan Warga

JAKARTA (UMMAT Pos) — Sebanyak 44 kecamatan yang ada di Jakarta membuka layanan pengaduan mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 wib yang di mulai hari ini, Sabtu (18/11/2017)..

Layanan aduan warga tersebut merupakan usulan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Menurut sisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Bambang Sugiono layanan dibuka di setiap kecamatan agar warga tidak perlu jauh-jauh datang ke Balaikota DKI.

“Pak gubernur ini sebenernya kasihan sama warga masyarakat. Jauh-jauh dari Jakarta Barat di ujung terus datang ke gubernur kan jauh,” katanya di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Bambang menjelaskan alasan pemilihan hari Sabtu karena banyak warga yang libur. Dengan demikian, warga dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk mengadukan temuan atau keluhan kepada Pemprov DKI.

“Sehingga masyarakat tidak repot-repot pada saat kerja dia harus bolos dan sebagainya atau izin,” lanjutya.

Apabila aduan tersebut terkait lingkungan, seperti genangan atau saluran air yang tersebut maka pejabat lurah setempat wajib turun untuk menanganinya. Jika tidak bisa, maka level atasnya yang akan menangani mulai dari level kota hingga dinas.

Bambang menegaskan program aduan tersebut akan diuji coba selama satu bulan. Program kemudian akan dievaluasi supaya dapat lebih bermanfaat bagi warga.

“Atau katakanlah pak jangan hari libur susah, udah hari biasa aja pak. Jadi kita ikuti masyarakat, animo masyarakat apa pilihannya,” ujarnya. [fm]

PILIHAN REDAKSI