Hadiri Milad Daarut Tauhid ke 27, Ini Kata Panglima TNI Dalam Sambutannya

BANDUNG (UMMAT Pos) — Ribuan massa menghadiri ulang tahun (milad) Pesantren Daarut Tauhid (DT) yang dipusatkan di depan Gedung Sate Jl.Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Dalam kesempatan ini hadir pula beberapa pejabat tinggi seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, kalangan ulama termasuk pengurus MUI Pusat KH. Tengku Zulkarnain. Sementara KH Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym) selaku tuan rumah bertindak sebagai pembaca acara.

Saat memberikan sambutannya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan mayoritas penduduk negeri ini adalah Ummat Islam maka persatuan itu menjadi mutlak untuk dilakukan.

“Dulu para pejuang yang didominasi Ummat Islam telah bersatu dalam merebut kemerdekan. Sekarang juga kita Ummat Islam juga harus bersatu dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,”ungkapnya.

Terkait berbagai isu yang selalu menyudutkan Ummat Islam, Panglima TNI berpesan hendaknya hal itu disikapi dengan bijaksana dan tidak perlu mengedepan emosi. Sebab, menurut Jenderal Gatot, jika ummat Islam terpancing emosi dan terbawa arus maka musuh Ummat Islam yang juga musuh bangsa dan Negara yang akan merasa menang.

Panglima TNI juga menyinggung peristiwa Pembebasan sandera di Papua, Panglima TNI menyatakan bahwa hal itu juga atas doa rakyat Indonesia. Dia juga menegaskan tanpa pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala mustahil manusia termasuk prajurit TNI dapat membebaskan sandera.

“Kita meyakini bahwa keberhasilan itu semua atas pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tegasnya.

Selain dihadiri masyarakat dari berbagai daerah termasuk dari luar Jawa Barat, juga diikuti para anggota legium veteran, kelompok disabilitas, anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Sebelumnya acara Milad DT yang ke- 27 ini diawali dengan mabit di Masjid Pusdai Jabar. Kemudian paginya dilanjutkan dengan “Jalan Sehat Bersama Anak Yatim & Veteran” dari halaman Masjid Pusdai menuju Gedung Sate.

Acara diakhiri dengan undian berbagai macam doorprize termasuk puluhan paket umroh bagi peserta khususnya anggota veteran dan anak yatim. Dalam rangkaian acara tersebut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo turut menyumbangkan lima doorprize umroh. [fm/pi]

 

PILIHAN REDAKSI