Jelang Aksi Reuni 212, Massa dari Riau Diprediksi Lebih Banyak dari Tahun Lalu

PEKANBARU (UMMAT Pos) — Ketua Tanfidzi ormas Front Pembela Islam (FPI) Riau, Ade Hasibuan SH menyebut Aksi bertema Reuni 212 di Jakarta pada 12 Desember mendatang merupakan bentuk penegasan dari perjuangan umat Islam. Oleh karena itu, ia mengaku telah melakukan konsolidasi dengan seluruh anggota maupun simpatisan FPI yang ada di daerah-daerah untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Karena ini merupakan bentuk perjuangan Islam bersama, maka kita juga mengajak ormas lain dan masyarakat untuk bisa meramaikan kegiatan tersebut,” kata Ade pada Kamis (23/11/2017).

Ade juga mengungkapkan bahwa tahun ini diperkirakan masa dari Riau akan lebih banyak dari sebelumnya. Karena di tahun ini, pihaknya sudah memiliki jaringan terhadap simpul-simpul di daerah. “Kita belum tahu berapa angka pasti, tapi yang jelas ribuan masa akan datang ke Jakarta,” sebutnya.

Untuk di Pekanbaru, saat ini Ade belum mengetahui apakah ada aksi serupa di waktu yang sama. Karena hingga saat ini, pihaknya masih fokus pada aksi 212 di Jakarta.

Untuk kegiatan sendiri selama di sana, Ade menyebutkan akan ada ceramah, nasihat dan orasi yang akan disampaikan. Termasuk juga dukungan terhadap ulama-ulama yang saat ini ditekan maupun dikriminalisasi.

“Jadi tidak hanya Ustad Abdul Somad saja, namun seluruh ulama, guru dan habaib akan kita bela dan dukung bersama,” pungkasnya. [al/js/fm]