Hadir di Panggung Aksi 212 Tahun Lalu, Jokowi Diundang ke Acara Kongres Alumni 212

JAKARTA (UMMAT Pos) — Presidium Alumni 212 akan melaksanakan Kongres Alumni Aksi Bela Islam 212 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada 30 November – 1 Desember 2017. Kongres Alumni Aksi Bela Islam 212 ini merupakan bagian dari reuni setahun gerakan aksi bela Islam 212.

Menurut Ketua OC Kongres ini, Bernard Abdul Jabbar, pihak panitia juga akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pak Jokowi kan juga alumni 212, karena beliau hadir kemarin (saat aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 di Monas),” ujar Bernard di kawasan Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad, 26 November 2017.

Panitia Kongres, lanjut Abdul Jabbar juga akan mengundang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, peserta kongres dibatasi, yakni sekitar 500 orang saja.

Dalam rangkaian acara, selain kongres juga akan ada reuni alumni 212 serta peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Selain mengundang Jokowi, panitia akan mengundang pejabat-pejabat negara lain. Hal ini, kata dia, merupakan penghormatan kepada mereka sebagai penyelenggara negara. “Mereka hadir atau tidak itu menjadi domain mereka,” katanya.

Abdul Jabbar berujar panitia kongres juga telah mengundang Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Namun, kata dia, saat ini masih dilakukan lobi-lobi agar Anies dapat hadir. “Untuk kongres kita belum mendapatkan kepastiannya (Anies), hadir atau tidak, atau diwakilkan nanti,” tuturnya.

Rencananya, kata dia, Kongres dibuka oleh Amien Rais. Sebab, Amien Rais merupakan salah satu penasihat Alumni 212. “Kita serahkan ke Amien Rais sebagai pembuka,” ucapnya.[fm/t]

PILIHAN REDAKSI