Mantap, Pilot Wanita Airasia Kini Bisa Pakai Seragam dengan Hijab Eksklusif

KUALA LUMPUR (UMMAT Pos) — Maskapai penerbangan AirAsia dan produsen hijab terkemuka, Naelofar Hijab telah bekerjasama untuk menggunakan hijab yang dirancang secara eksklusif bagi pilot wanita yang berhijab dalam maskapai penerbangan tersebut.

“Mulai bulan Juni 2017, pilot wanita AirAsia dan AirAsia X yang berhijab akan mengenakan Naelofar Hijab berwarna putih yang dirancang khas untuk pekerjaan mereka,” kata Kepala Bagian Branding AirAsia, Rudy Khaw di Kuala Lumpur, Kamis.

Rudy mengatakan untuk pertama kalinya AirAsia berkerjasama dengan perancang hijab untuk menghasilkan hijab bagi para pilot wanita maskapai ini.

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Naelofar Hijab untuk menghasilkan rancangan yang melengkapi gaya pilot wanita yang berhijab, disamping memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas mereka,” katanya.

Pihaknya bekerjasama dengan Naelofar Hijab juga merancang hijab yang dinilai sesuai untuk memberikan “nafas baru” bagi semua pekerja lainnya.

Sementara itu, pemilik Naelofar Hijab, Neelofa, mengatakan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan AirAsia dengan menyediakan kostum plus hijab mereka untuk para pilot wanita.

“Kesempatan untuk menghasilkan rancangan baru hijab sangat menarik dan memberi kami peluang untuk menciptakan hijab yang bagus, praktis dan bergaya,” katanya.

Para pilot wanita AirAsia yang berhijab melibatkan diri sepanjang proses pembuatan hijab mereka untuk menghasilkan hijab yang praktis dan sesuai untuk tugasan harian mereka.

Sebelum digunakan sebagai model yang dihasilkan, desain ini telah melewati rangkaian uji pemakaian oleh para pilot wanita maskapai penerbangan tersebut.

Hijab terbaru ini menggunakan bahan istimewa dengan ciri-ciri tambahan yang amat fleksibel untuk memudahkan pergerakan para pemakai, serta dihiasi simbol Naelofar Hijab bertatahkan kristal Swarovski untuk sentuhan akhir. [fm]