Humas Acara Reuni 212: Tak Ada Donatur Khusus untuk Reuni 212

JAKARTA (UMMAT Pos) — Humas Reuni Alumni 212, Novel Bamukmin menjelaskan dana untuk menyelenggarakan acara Reuni Alumni Aksi Bela Islam III merupakan dana umat yang dihimpun dari masyarakat setempat. Menurutnya, tidak ada donatur tertentu yang membiayai Reuni Alumni 212 pada Sabtu (2/12) mendatang.

“Dana ini dari masyarakat setempat, mereka sumbang melalui rekening yang kita sebar. Kita tidak punya donatur karena kita mengalir begitu saja. Mulai dari 100 ribu sampai jutaan,” terang Novel, seperti dilansir laman Republika, Selasa (28/11).

Sebelumnya panitia menyebarkan nomor rekening. Pengumpulan dana tersebut, kata Novel, mekanismenya sama seperti pada aksi 212 satu tahun lalu. Maka dengan tidak adanya donatur tertentu, dananya mengalir begitu saja. Sehingga tidak ada konflik kepentingan pada acara ini, murni demi Umat Islam. Namun ada beberapa donatur yang memegang bagian konsumsi.

“Sehingga bisa meringankan beban panitia dalam hal konsumsi,” jelasnya.

Mengenai persiapan acara, Novel mengklaim sudah mencapai 75 persen. Bahkan dapat dipastikan acara Reuni Alumni 212 tersebut diselenggarakan di pelataran Monumen Nasional (Monas). Kemudian dari segi tempat, konsumsi, fasilitas wudlu, toilet, tenda dan lainnya sudah dipersiapkan. “Jadi kita tinggal pelaksanaannya saja di lapangan nanti,” tutur Novel.

Novel juga mengatakan, sebelum reuni Alumni 212, presidium Alumni 212 juga akan menggelar Kongres Nasional Alumni 212 pada tanggal 30 November hingga 1 Desember 2017 di Asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Dalam kongres tersebut pihaknya mengundang setidaknya 500 tokoh. Adapun pembahasannya adalah merumuskan kepentingan umat Islam ke depannya. “Nantinya dalam kongres itu, kita bisa merumuskan bagaimana umat Islam ini ke depan. Jadi kita punya tujuan jelas,” tutup Novel.

Sumber: Republika

PILIHAN REDAKSI