Warga Gaza Rencana Gelar Aksi Sejuta Umat Tolak Deklarasi Amerika

 

GAZA CITY (UMMAT Pos) — Aliansi sejumlah Kekuatan Nasional dan Islam di Gaza, Palestina menginformasikan rencana aksi menolak dan mengutuk keputusan Amerika pada Jumat depan.

Dalam rilisnya  yang dilansir laman Pusat Informasi Palestina, Komite Pengawas Aliansi Nasional dan Islam menjelaskan, aksi unjuk rasa sejuta umat akan digelar di sepanjang jalan Sholahuddin di Gaza dan bersambung ke Rafah dan Bethanun.

Aliansi menyerukan kepada segenap warga untuk ikut aksi pasca shalat Jumat, mulai jam 12: 30 sampai 13:30, dengan mengibarkan bendera Palestina, menolak dan mengutuk keputusan Amerika.

Ditegaskan bahwa potensi kekuatan Palestina harus bersatu menghadapi keputusan zalim dan melanggar hukum ini, dan bertentangan dengan konvensi dan HAM internasional.

Aliansi mengajak segenap warga, laki-laki dan perempuan, para pelajar dan pemuda untuk berpartisipasi dalam aksi sejuta umat, dan semua aksi perjuangan Intifadah Al-Quds, menghadapi kebijakan Amerika dan kejahatan zionis terhadap bangsa dan tempat suci Palestina. [fm]

PILIHAN REDAKSI