Gelorakan Semangat Solidaritas Palestina, Sejumlah Tokoh Umat dan Bangsa Isi Orasi Kemanusiaan di Masjid Raya Pondok Indah

JAKARTA (UMMAT Pos) — Sejumlah tokoh, serta alim ulama menghadiri Orasi Kemanusiaan, Indonesia Bersatu Bela Palestina yang diprakarsai oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Acara bertema dukungan untuk Palestina digelar di Masjid Raya Pondok Indah (PI), Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa 12 Desember 2017.

Dalam penyampaiannya, Ketua GNPF Ulama, KH Bachtiar Nasir mengingatkan umat akan pentingnya kedudukan Baitul Maqdis (Al-Quds).

“Al-Quds adalah jantung dari negara Palestina. Tidak ada Palestina tanpa ada Al-Quds, Tidak ada Al-Quds tanpa ada Al-Aqsha,” tuturnya saat membuka Orasi Kemanusiaan di Masjid Raya Pondok Indah, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Ustadz Bachtiar juga menjabarkan soal mengapa umat ini wajib bersama Al-Aqsha, bersama Baitul Maqdis atau Al-Quds tak lain karena ia adalah Tanah Cuci yang tak layak dihuni oleh bangsa penjajah.
UBN, sapaan akrab Ustadz Bahtiar Nasir, juga mengajak umat Islam berinfaq untuk Palestina.

Turut hadir pada orasi kemanusiaan itu Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, Ketua Ulama dan Dai Asia Tenggara Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Ustadz Ferry Nur, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Erick Yusuf, Ustadz Elwansayh Elham, Ustadz Haikal Hasan,  Arifin Nugroho, Fahira Idris, Neno Warisman, Oki Setiana Dewi, Rachel Maryam, dan Peggy Melati Sukma.

Acara ini disebut merupakan rangkaian dari rencana Aksi Bela Palestina yang akan digelar pada Ahad 17 Desember mendatang di Jakarta. [fm]

PILIHAN REDAKSI