Soal LGBT, Aparat dituntut tak hanya jadi seperti pemadam kebakaran

JAKARTA (UMMAT Pos) — Menanggapi maraknya pemberitaan seputar aksi kriminal dan prilaku menyimpang di masyarakat, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane mengaku khawatir dengan kondisi makin rusaknya lingkungan pergaulan generasi muda.

“Indonesia memang sedang menghadapi masalah serius terhadap generasi mudanya. Maraknya narkoba di kalangan generasi muda, tumbuh suburnya LGBT, tawuran anak sekolah, aksi geng motor yang kian sadis dan lain-lain,” ujar Neta di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Lebih lanjut Neta seperti dilansir Harian Terbit menyebutkan bahwa paling minim polisi jangan lengah terhadap aksi kejahatan yang bisa terjadi tiba-tiba. Selain itu menurut Neta, aparat jangan hanya menjadi seperti pemadam kebakaran.

“Ini satu contoh kasus betapa lemahnya aparatur negara dalam mengantisipasi kejahatan yang dilakukan anak-anak muda. Aparatur hanya berperan sebagai pemadam kebakaran, setelah kejadian baru repot,” ucapnya.

Neta menambahkan, jika aparatur negara masih bersikap seperti itu tentunya akan sulit berharap berbagai persoalan yang mencengkram generasi muda negeri ini bisa diatasi.

“Iya, yang ada justru kian marak. Apalagi adanya pihak asing ikut cawe-cawe dengan cara memasukkan dana jutaan dolar (terkait LGBT). Bagaimana pun pemerintah, terutama Polri perlu mencari tahu asal usul dana tersebut dan penggunaannya untuk apa saja. Sehingga pemerintah bisa mengantisipasi segala sesuatunya,” pungkasnya. [fm]

PILIHAN REDAKSI