Undang Imam Masjid Al Aqsha, JPRMI dan Pemuda Masjid Istiqlal Gelar Tabligh Akbar

JAKARTA (UMMAT Pos) – Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) bekerjasama dengan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) se-DKI serta forum Kerohaniaan Islam (Rohis) Jakarta menggelar Tabligh Akbar bertajuk Pemuda Islam Untuk Palestina di ruang utama Masjid Istiqlal, Ahad siang, (31/12/2017).

Tabligh Akbar yang digelar di penghujung tahun 2017 ini cukup istimewa dengan kehadiran Imam Masjid Al Aqsha Syeikh Ali Omar Yacoub Abbasi bersama Ketua Ulama dan Da’i  Asia Tenggara KH. Muhammad Zaitun Rasmin serta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Pantauan redaksi Ummat Pos di masjid terbesar se-Asia Tenggara ini juga tampak artis Dude Herlino dan Tommy Kurniawan yang turut hadir di panggung utama acara.

Dalam ceramahnya, politisi PKS Hidayat Nurwahid menceritakan pengalamannya mengunjungi Palestina bersama sejumlah delegasi dari Indonesia. Ia juga menjelaskan sejumlah alasan mengapa Umat Islam di Indonesia dan khususnya para pemuda tanah air perlu peduli dengan saudaranya seaqidah dan membela Masjid al Aqsa dari ancaman pendudukan orang-orang Israel.

Sementara itu, Ustaz KH. Muhammad Zaitun Rasmin mengawali ceramahnya dengan ucapan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diprakarsai oleh para remaja dan pemuda masjid tersebut.

Di tengah-tengah suasana libur di mana banyak pilihan lain dalam mengisi waktu luang, namun mereka memilih mengisinya dengan kegiatan positif dan sarat manfaat dengan menyelenggarakan pengajian.

Ketua Umum Ormas Wahdah Islamiyah ini juga mengungkapkan rasa optimisnya bagi masa depan warga Muslim Palestina dan kembalinya kota suci Al Quds ke pangkuan umat Islam.

“Saya semakin optimis bahwa tidak lama lagi Palestina akan merdeka. Bukan saja karena Trump telah berbuat kesalahan fatal, telah berbuat gerakan blunder. Tetapi karena pemuda-pemudi di seluruh dunia terutama Indonesia dengan penuh semangat  akan turut membebaskan masjid al Aqsha dan palestina,” katanya disambut pekik takbir dari Jemaah yang memadati ruang utama masjid Istiqlal.

Dalam penjelasannya Wakil Ketua GNPF Ulama ini juga membacakan syair perjuangan yang cukup menyedot perhatian Jemaah yang umumnya dari kalangan pemuda Islam. Seruan dari Ustaz Zaitun agar para pemuda mempersiapkan diri menyongsong kejayaan Islam dengan ilmu dan dakwah disambut gempita oleh para Jemaah dengan mengumandangkan takbir.

Sementara itu Imam Masjid Al Aqsha Syeikh Ali Omar Yacub Abbasi mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia dan juga kepada Presiden Joko Widodo atas segala dukungan moril dan upaya diplomatik serta bantuan rakyat Indonesia.

Acara ditutup dengan doa dari Syeikh al Abbasi yang juga mendoakan keberkahan bagi negeri Indonesia dan kejayaan bagi generasi Muslimnya. [rah/fm]