PAN: Sosok Gatot Nurmantyo cocok untuk maju di Pilgub Jateng

JAKARTA (UMMAT Pos) —  Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solo beberapa waktu lalu menyebut akan mempertimbangkan sosok mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Melihat usulan tersebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan sosok Gatot merupakan figur yang layak untuk di Pilgub Jateng. Kata Zulkifli, akan sangat baik jika Gatot benar-benar maju dalam Pilgub Jateng.

“Kalau Pak Gatot bersedia kan bagus sekali. itu tapi tanya dulu sama beliaunya gitu,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Menurut dia, Gatot sangat layak maju Pilgub Jateng karena punya pengalaman dengan menjabat sebagai Panglima TNI. Tambah Zulkifli, sosok Gatot juga bisa disandingkan oleh calon yang diusung PAN, PKS dan Gerindra yakni, Sudirman Said.

“Ya kan bisa dipasangkan (dengan Sudirman Said),” ujarnya.

Mantan Panglima TNI yang baru saja memasuki masa pensiun tersebut awalnya dinilai punya potensi untuk maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Ia dinilai memiliki potensi untuk menjadi pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Beberapa hasil survei juga Gatot mendapatkan persentase yang cukup tinggi untuk menjadi calon wakil presiden. [fm]

PILIHAN REDAKSI