Viral di Medsos, Mantan Penyanyi “Diobok-obok” Ini Diduga Lecehkan Agama

JAKARTA (UMMAT Pos) – Mantan penyanyi cilik era 90-an Joshua Suherman kini menjadi sorotan. Hal ini, lantaran saat membawakan materi lawakan stand-up comedy, dirinya dianggap menghina Islam.

Berita ini muncul dalam akun @muslim.fact, Sabtu 6 Januari 2018. Dalam unggahan selama beberapa detik tersebut, Jojo sapaannya, membawakan materi stand-up comedy yang menyinggung mengapa mantan personel Cherybelle, Anisa lebih eksis dibandingkan dengan leader grup tersebut, Cherly Juno.

Dalam materi lawakannya, dia menjelaskan, mengapa Anisa lebih terkenal dibandingkan dengan Cherly, tak lain karena agama yang dianut oleh Anisa. Berikut ini, kalimat selengkapnya.

“Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” ujarnya dalam video tersebut.

Sontak materi lawakan yang dibawakan penyanyi diobok-obok itu langsung mendapat sambutan tawa dari penonton. Salah satu peserta stand up comedy lainnya yang ada di belakangnya pun sontak langsung berkata, “Allahhu Akbar”.

Joshua pun kembali melanjutkan pembicaraannya.

“Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan hal sebesar apapun, mayoritas,” tuturnya.

Ujarannya itu pun sontak direspons negatif oleh warganet. “Pengen terkenal kayak kecil [email protected]? Mending lagu obok obok lu nyanyi ulang, daripada lu melawak pake nyinggung agama orang. Lucu kagak, terhina iya,” tulis salah satu warganet.

“Enggak lucu,” sambung yang lain.

Selain Jojo, pelawak lainnya, Ge Pamungkas berdasarkan video yang juga viral di media sosial juga diduga melecehkan agam Islam dan Gubernur DKI Jakarta.

“Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dia pun mengutip sebuah ayat yang berbunyi, “Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya. Cintai apaan?” ujarnya. (fm).