Hadir di Antara Jemaah Shalat Subuh, Kang Ajat Dukung Program API

BANDUNG (UMMAT Pos) — Kegiatan Shalat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan kuliah subuh di Masjid Istiqomah Bandung Jawa Barat, Rabu (10/9) berjalan khidmat. Acara yang digelar Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar setiap Selasa/Rabu tersebut ditargetkan pada 2020 mendatang akan digelar rutin dengan jemaah laiknya ibadah salat jumat.

Hal tersebut menurut Ketua API Jabar Ustaz Asep Syaripudin bukan tidak mungkin. Terlebih dengan komitmen salah satu Pasangan Calon peserta Pilgub Jabar, Mayjen (Purn) Sudrajat yang juga hadir dalam subuh berjamaah yang digelar Pejuang Subuh Jabar dengan tema Kepemimpinan Nubuwwah.

“Alhamdulillah kegiatan sholat subuh berjama’ah dan kuliah shubuh di Masjid Istiqomah berjalan lancar dan sukses. Dengan kehadiran Kang Ajat (sapaan akrab Sudrajat), kami yakin 2020 nanti salat subuh di Jabar seperti Sholat Jum’at,” ujar Ustad Asep.

Dilansir dari laman Indopos, lebih lanjut mengabarkan bahwa kegiatan ini selain dihadiri ratusan jemaah Masjid Istiqomah, juga tampak hadir para tokoh diantaranya Dr Sodik Mudjahid (Wakil Ketua Komisi VIII), Pengacara kondang Eggi Sudjana, H Dudu (Pembina Yayasan Istiqomah).

Ustaz Asep juga hadir sebagai pemberi tausiah. Dengan imam DR Sodik Mudjahid (Wakil Ketua Komisi VIII juga Ketua Yayasan Darul Hikam Bandung).

Ditegaskan Asep, bagi Muslim sejatinya berpolitik itu mempunyai dua tujuan pokok. Pertama dalam rangka mengurus urusan umat/ rakyat /masyarakat, dan yang kedua utamanya adalah dalam rangka menegakkan agama Islam.

“Beliau ini (Kang Ajat), sangat apresiatif dan siap bersinergi dengan Pejuang subuh Jabar dari sekarang untuk mewujudkan komitmen 2020 nanti,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Ustaz Asep juga menginformasikan bahwa Kang Ajat dalam sambutannya menginformasikan bahwa Rabu pukul 10:00 WIB bersama pasangannya Achmad Syaikhu dan para tokoh Jabar serta Nasional akan berdoa bersama sebelum ke KPU Jabar untuk daftar menjadi Cagub-Cawagub Jabar 2018-2023.(egp)