Al Sharif Group dari Saudi Jajaki Peluang Investasi di DKI Jakarta

JAKARTA (UMMAT Pos) — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kedatangan Agung Laksono yang membawa Al Sharif Group (ASG) dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya Jakarta pada Rabu sore (10/1/2018).

Sandiaga Uno menuturkan, jika ASG benar-benar berinvestasi, nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru di DKI Jakarta yang mencapai 1.500 orang.

“Penciptaan lapangan kerja antara 1.000-1.500 pada tahap konstruksi dan setelah konstruksi sekitar 400-600 lapangan kerja baru yang bagus dan berkualitas,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018) seperti dilansir Liputan6.

Rencananya, ASG yang dianggap Sandiaga sebagai investor besar tersebut, akan berinvestasi sebesar US$ 300 juta -400 juta atau setara dengan Rp 4-5 triliun (asumsi kurs Rp 13.426 per dolar Amerika Serikat).

Investor asal Arab Saudi ini akan berinvestasi dalam bidang energi, seperti di pengelolaan sampah-sampah dengan teknologi yang terbarukan.

Di tempat yang sama, Agung Laksono yang sedang membangun kerja sama dengan ASG menganggap, investasi di sektor ini memang diperlukan.

“Yang saya bawa, ASG ini dari Saudi Arabia, yang mau investasi pada suatu bidang yang memang diperlukan,” ucap Agung.

Jika investasi nantinya berhasil direalisasikan, bukan hanya aliran dana berupa investasi asing yang masuk, namun, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut mengklaim, investasi ini juga dapat menjaga lingkungan nantinya.

“Ini sekaligus menjaga envinronment, karena salah satunya mengelola persampahan,” kata Agung. (fm)

PILIHAN REDAKSI