Kapal perang Iran tabrak pelabuhan Laut Kaspia, dua kru kapal hilang

BEIRUT (UMMAT Pos) — Sebuah kapal perang Iran menabrak dinding beton pemecah ombak di sebuah pelabuhan Laut Kaspia, dan dua kru kapal dikabarkan hilang, demikian media setempat melaporkan.

Kapal sepanjang 100 meter bernama Damavand itu mengalami kecelakaan di kota pelabuhan Bandar Anzali saat terjadi badai besar di mana ombak mencapai ketinggian empat meter.

Mengutip laporan Gilnegah, sebuah media lokal di provinsi Gilan lebih lanjut mengabarkan enam anggota kru kapal sempat terhempas ke lautan saat terjadinya kecelakaan. Empat orang di antara mereka sudah berhasil diselamatkan.

Sejumlah gambar dari Gilnegah menunjukkan kapal Damavand miring ke arah dinding pemecah ombak yang berfungsi melindungi bandar.

Hingga kini tidak ada pernyataan resmi dari otoritas berwenang mengenai jumlah korban tewas, ataupun luka akibat kecelakaan itu.

Sebelumnya pada Sabtu, tanker Sanchi milik perusahaan pengapalan minyak asal Iran, National Iranian Tanker Co., mengalami tabrakan dengan CF Crytal, yang membawa gandum dari Amerika Serikat, sekitar 300 km dari pesisir Shanghai, China. (fm/reuters)

PILIHAN REDAKSI