Tangkal Pemahaman Sesat, ANNAS Makassar Gandeng SMA dan SMK YAPIP

SUNGGUMINASA (UMMAT Pos) — Ikatan alumni SMA dan SMK Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (YAPIP) Makassar melakukan kegiatan pengajian dengan tema sosialisasi tentang bahaya pemahaman ajaran Syiah, menghadirkan Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Makassar Ust. Farid Ma’ruf Nur sebagai narasumber.

Acara yang berlangsung di Gedung YAPIP Makassar kabupaten Gowa ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan SMA dan SMK Yapip Makassar, H. Hanabi Risal M.Pd., Kepala Sekolah SMA dan SMK dalam ruang lingkup yayasan serta ratusan siswa dan siswi khususnya dari kelas 3.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Farid selaku pemateri mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Yapip yang menurutnya sangat penting dalam membendung penyebaran aliran sesat sejak dini, khususnya bagi generasi muda sebelum memasuki jenjang pendidikan selanjutnya di dunia kampus.

“Mengingat mereka sebentar lagi akan memasuki dunia kampus maka perlu untuk membentengi aqidah mereka,” ujarnya, Sabtu, (13/01/2017).

Ia menambahkan bahwa acara ini merupakan permintaan dari para alumni SMA dan SMK Yapip serta jalinan silaturrahim yang cukup intens sebelumnya dengan pihak Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan para guru.

“Tanggapan kepala sekolah juga cukup positif ditunjukkan dengan dukungan dan sambutan baik melalui kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Harapannya, lanjut Ustaz Farid, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan pencerahan dan pemahaman akan bahaya laten syiah d Indonesia khususnya para siswa bisa lebih waspada akan gerakan syiah.

Para siswa yang mengikuti tampak antusias dan menyimak ulasan dan penjabaran fatwa dari Majelis Ulama Indonesia.

“Apalagi disertai dengan pemutaran video dan data-data berupa fakta di lapangan tentang kesesatan syiah yang telah difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia ini,” pungkasnya. [elsa]

PILIHAN REDAKSI