Pasangan Asyik akan jadikan pasar tradisional sebagai andalan

CIREBON (UMMAT Pos)  Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengatakan akan menjadikan pasar tradisional sebagai andalan dan akan dijadikan tempat yang nyaman agar tidak ditinggalkan masyarakat.

“Saya dan Pak Sudrajat menyepakati bahwasanya justru inilah pasar yang akan menjadikan andalan ke depan,” kata Syaikhu di Cirebon, Rabu, saat mengunjungi Pasar Sumber.

Menurut Syaikhu dengan semakin nyamannya pasar tradisional membuat masyarakat akan lebih memilih belanja di pasar tradisional dibandingkan dengan pasar modern.

“Jadi terobosannya kita ingin memberikan sebuah kenyamanan dalam pasar-pasar tradisional di Jawa Barat,” kata dia.

Karena kata Syaikhu pasar tradisional itu merupakan penggerak utama kesejahteraan masyarakat, karena disitu ada ribuan orang yang menjadi penjual dan pedagang.

“Jika pasar ini tidak nyaman pasti orang kemudian akan mengalihkan belanja-belanja mereka ke pasar modern. Padahal sebagian besar masyarakat ini yang justru menumpukan hidupnya di pasar tradisional. Kalau pasar modern memang terlihat besar pasarnya, tapi yang memiliki hanya satu orang,” jelasnya lagi.

Syaikhu menambahkan banyak hal yang perlu diperhatikan terutama infrastruktur pasar sendiri yang kedua kemuduhan permodalan dan juga kaitan dengan kenyamanan.

“Dengan seperti itu saya optimis bahwa perputaran uang orang masih ingin datang kepasar-pasar tradisional akan lebih berdaya perekonomian di pasar tradisional dan bisa meningkatkan kesejahteraan,” kata Syaikhu.[fm]

PILIHAN REDAKSI