Bikin Penasaran, Foto Pria Ini Mendadak Viral Setelah Diunggah oleh @TMCPoldaMetro

JAKARTA (UMMAT Pos) — Warganet dibuat penasaran dengan foto viral yang menampilkan sosok pria yang tetap tenang menyantap makanan di warung pecel lele, meski air telah mencapai bagian pinggangnya.

Fotonya yang sedang terendam air sambil makan pecel lele pun ramai dikomentari di sejumlah media sosial.

Ada yang menyebut bahwa foto yang pertama kali diunggah oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro merupakan hasil rekayasa.

Menurut warganet adalah hal tak masuk akal bila ada orang yang masih tenang duduk di warung pecel lele padahal kondisinya sedang tergenang banjir.

@classictruck15, “Mosok air dah semeja masih tenang makan?”

@ekcodji, “Editan bukan sih. Banjir setinggi kursi. Mau makan lele masih duduk di kursi. Hmmmm.”

@BobokoTea1, “Keren , dua jempol deh sambil nyengir bayangin makan sambil basah2an. Terus masaknya gimana, kompornya apa gak kerendam tuh?”

@wito_karyono, “Aneh, genangan sudah sepantat begitu seolah tidak sedang ada air. Listrik tetap menyala. Jangan2 foto editan ini ya?”

@Hendradjaja, “Polisi aja kirim gambar editan.. mana ada orang jualan warteg dgn kondisi air setinggi pinggang.”

Foto yang diunggah diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro ternyata memang asli.

Dilansir dari laman detiknews, sosok pria yang lahap makan di pecel lele itu pun terungkap.

Pria itu bernama Ahmad Saiful Bahari atau biasa dipanggil Ipunk. Lewat akun Instagramnya, ia menceritakan kisah di balik foto yang akhirnya viral dan bahkan ikut ditweet TMC Polda Metro Jaya.

Pada Senin (5/2/2018) malam, Ipunk baru pulang kerja dan langsung sibuk mengurus rumahnya yang kebanjiran. Kelaparan, dia lalu mencari tempat makan terdekat untuk mengisi perut hingga akhirnya menemukan warung pecel lele tersebut.

Saking laparnya, Ipunk tetap makan di warung yang terendam banjir tersebut. Tanpa disangka, ada orang yang memotret kejadian itu dari kejauhan.

“Jadi viral begini makan sambil duduk kondisi banjir hahaha padahal cuma temen yang fotoin buat becandaan doang eh ada juga orang di luar dari kejauhan yang fotoin n share ke beberapa medsos. Jadi deh begini hahaha,” tulisnya.

Ipunk juga menyertakan foto yang dijepret temannya. Air tampak merendam kursi yang diduduki Ipunk hingga tidak kelihatan. Dia pun tetap santai menuangkan kecap ke piring nasi.

“Abangnya juga ketawa-tawa saja kenapa saya mau makan di situ. Saya juga ketawa saja kenapa abang-abang itu tetep buka saat banjir,” ujarnya.

Unggahannya pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka memuji aksi Ipunk yang memikirkan masalah perut meski tengah dikepung banjir. Berikut beberapa tanggapan warganet seperti dilansir liputan6.

lilismuttaqin_94: Yg penting perut ke isi,,ntr baru bisa mikir…

fitriahariynt: Hahaha.. kocak yak, meskipun banjir tetep urusan perut no 1.mantab pak

muthmainnah_b: Yg gua heranin, tu warung pecel lele buka aja dlm keadaan genting jg wkwk

damien_1ee: Kayanya aku jg bakal kaya gitu deh kalo posisi spt si Bapak. Perut jgn lupa diisi. Jaga kesehatan

cristinariana7014: Uda laper ya mas? smoga, cpt surut ya airnya. [fm/liputan6/detik]