Wow, Produk Mie Instan Indonesia Ini Dijadikan Alat Kampanye Pilpres Nigeria

JAKARTA (UMMAT Pos) — Siapa yang tidak kenal makanan instan, indomie? Produk makanan cepat saji asli Indonesia yang hadir dalam beragam rasa ini bahkan sudah diekspor ke luar negeri, termasuk Nigeria. Baru-baru ini, Indomie bahkan menjadi alat kampanye untuk pemilihan presiden di Nigeria.

Mengutip laman Nigeria Independent, pasar Nigeria terkejut dengan keberadaan kardus Indomie bergambarkan politisi Nigeria yakni Babagana Kingibe.

Kardus-kardus itu bertuliskan “Politisi Babagana Kingibe untuk Presiden 2019.”
Kardus dengan foto Babagana itu muncul dalam jumlah banyak dan dijual dengan harga 1.500 Naira per karton atau setara 56.772 rupiah.

Padahal harga aslinya di pasaran adalah 3.150 Neira atau setara 119.226 rupiah.

Dalam pernyataannya pada (8/2/2018) kemarin, Babagana Kingibe sendiri membantah bahwa ia menginginkan kursi presiden pada pemilihan umum tahun 2019 mendatang.
Belum diketahui sampai kapan karton bergambar Babagana ini akan tetap dijual atau ditarik dari pasaran.

Indomie dengan kardus bergambar Kingibe tersebut telah beredar di sejumlah kota besar di Nigeria.

Selain di Abuja dan Lagos, Indomie tersebut juga sudah beredar antara lain di Maiduguri, Asaba, Kano, Uyo, Kaduna, Port Hartcourt, Ilorin, dan Lokoja.

Kepopuleran Indomie di negara ini rupanya dimanfaatkan oleh mantan duta besar Nigeria untuk berkampanye.

Mengutip laporan media kompas group menyebutkan bahwa di negara itu, Indomie diperkenalkan sejak tahun 1988 sebagai produk impor namun diproduksi di Nigeria sejak tahun 1995 oleh DUFIL Prima Foods Plc.[fm]