Hadiri Grand Opening 212 Mart Bintan, Kepri, ini pesan Ust. Abdul Somad

BANDAR SERI BENTAN (UMMAT Pos) — Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad yang video ceramahnya viral  dan banyak diunggah di situs Youtube mengajak umat Islam untuk membangkitkan perekonomian di tengah kelesuan yang terjadi secara nasional.

“Mari bersama-sama membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana mendirikan lembaga ekonomi berjamaah,” kata Ustaz Abdul Somad seusai grand opening 212 Mart Bintan Madani, di Jalan Merdeka Tanjunguban, Bintan Utara, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (9/2/2018).

Dalam memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, Dosen di Universitas Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Riau ini menekankan agar pelaku usaha menjaga dan mempertahankan sikap jujur dan amanah dengan tidak mengurangi takaran dan timbangan.

“Jaga selalu kebersihan, karena Islam itu bersih. Produk yang dijual pastikan selalu dalam kondisi baru,” ujarnya menambahkan.

Prinsip perdagangan yang bersih, lanjut alumni Universitas ternama Mesir dan Maroko ini, bukan hanya dari sisi barang yang dijual, namun juga sisi pengelola dan pegawai yang melayani konsumen. “Laksanakan prinsip berjamaah, amanah, dan izzah. Jangan hanya dijadikan slogan, tetapi praktikkan,” ajaknya.

Para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri dengan dzikir pagi dengan membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. “Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, ia bersyukur pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri. Kabupaten Bintan memiliki pertumbuhan ekonomi di atas 5,3 persen. Dirinya juga, mengapresiasi atas kedatangan Ustaz Abdul Somad yang berkesempatan ikut hadir membuka 212 Mart Bintan Madani dengan harapan, menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi Kabupaten Bintan.

“Mari terus kita dorong usaha ekonomi kreatif. Mari bersama menjaga keamanan agar ekonomi terus meningkat.”(fm/okz)

PILIHAN REDAKSI