Masih di Dubai, Hotel Tertinggi di Dunia yang Baru itu bernama Gevora

DUBAI (UMMAT Pos) — Dalam upaya tanpa henti untuk memecahkan rekor dunia, Dubai kembali mengumumkan pembukaan “hotel tertinggi di dunia yang baru” pada Ahad (11/2/2018).

Mengutip laporan AFP, Hotel Gevora yang baru ini memiliki lantai berkilauan emas ini menjulang setinggi 356 meter atau hampir seperempat mil. Jarak ini membuat Hotel Gevora 32 meter lebih tinggi dibanding Menara Eiffel.

Menurut harian lokal, The National, hotel ini memiliki 528 kamar dan kolam renang terbuka. Tamu pertama Gevora diharapkan bisa menikmati hotel tersebut pada hari ini, Senin (12/2/2018).

Gedung baru itu berada tidak jauh dengan gedung pemegang rekor sebelumnya, JW Mariott Marquis Dubai, hanya satu meter lebih pendek.

Tamu pertama Gevora diperkirakan datang pada Senin, menurut harian Uni Emirat Arab The National.

Dubai juga merupakan tuan rumah bagi bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang menembus cakrawala dengan ketinggian 828 meter.

Tak heran jika Dubai menjadi salah satu kota paling berkembang di Teluk. Kota ini merupakan satu dari tujuh kota paling sibuk di negara kaya minyak itu.

Pembangunan gedung-gedung pencakar langit bertujuan menarik 20 juta wisatawan setiap tahunnya. Apalagi Dubai akan menjadi tuan rumah pameran perdagangan internasional pada 2020.[fm]