Semoga Istiqamah, Artis Kartika Putri Mantapkan Niatnya Berhijab

JAKARTA (UMMAT Pos) — Selebritis cantik Kartika Puteri (27) yang telah memutuskan untuk berhijrah, kini mengaku lebih bahagia dan mendapatkan ketenangan. Bukan hanya berhijab, ia juga sudah menghapus foto-foto lawas yang ada di akun Instagramnya.

Bahkan, ia juga meminta seluruh teman dan fansnya untuk menghapus foto lamanya yang tidak menggunakan hijab. Alasannya, membuat tercengang, tak ingin dosa jariyah.

Sebelum memutuskan berhijab, wanita yang akrab menyapa pemirsa sebagai host di tv swasta nasional ini kepada awak media menuturkan latar belakang keputusannya tersebut.

“Sudah lama sebenarnya, setahun yang lalu tuh pengin berhijab. Sempat datang ke pengajian juga, aku paling rapi pakaiannya, kerudungnya juga syar’i, tetapi belum peka juga. Sampai akhirnya (bulan) Januari awal, tahun baru, aku mimpi aku disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit di situ. Aku enggak terima, aku enggak mau mati dulu, aku enggak mau,” ujar Kartika dengan penuh rasa haru.

Pengalaman spiritualnya bermula ketika ia mimpi meninggal dunia. Saat itu, ia mimpi disalatkan oleh ibunya. Tak hanya disalatkan, ibundanya juga membacakan ayat-ayat suci untuknya yang sudah terbujur kaku di atas pembaringan.

Dalam mimpinya, para pelayat yang datang bukan dari kalangan orang saleh dan salehah, melainkan para penggemarnya yang hanya datang untuk berfoto-foto tanpa mengirimkan doa.

“Aku takut mati dalam keadaan tidak siap. Tidak siap dari sisi ibadah dan menjalankan semua perintah Allah. Aku enggak mau saat mati yang mendoakan bukan orang saleh dan salehah,” ujar Kartika.

Menurutnya, mimpi tersebut adalah peringatan dari Allah bahwa ketika meninggal hanya amal saleh yang dibawa bukan popularitas.

Saat terbangun dari tidurnya, jantung Kartika berdebar-debar. Ia merasa tidak tenang. Bahkan pada 20 Januari 2018, tepat di hari ulang tahunnya, Kartika merasa tidak bahagia, hingga akhirnya ia melakukan taubatan nasuha dan memohon ampun kepada Allah atas segala dosa-dosa yang telah dilakukannya.

Mimpi tersebut pun menyadarkan Kartika untuk mengubah penampilannya dan tepat pada 10 Februari 2018, Kartika Putri memutuskan mengenakan hijab. Keputusan itu tak main-main. Ia menganggapnya sebagai bagian dari proses hijrah.

Tanpa merasa takut kehilangan pekerjaannya, Kartika Putri yang saat itu masih terikat kontrak dengan salah satu sinetron pun meminta izin kepada manajemen untuk stop syuting.

“Bagi aku sudah cukup yang aku dapat. Aku ingin menjalani hijrah ini dengan tenang. Bukan karena berharap sesuatu atau ikut-ikutan,” tuturnya. (elsa/jpnn/viva)