Anies Baswedan: Saya dimana nggak penting, yang penting Persija menang

JAKARTA (UMMAT Pos) — Sejumlah Pewarta mengkonfirmasi video viral yang menayangkan momen di mana Gubernur DKI Anies Baswedan dicegah oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat ingin mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada penyerahan Piala Presiden di Stadion GBK Jakarta pada Sabtu, (18/2/2018).

Kepada wartawan, Anies seolah enggan menjelaskan kronologi peristiwa yang ramai diperbincangkan masyarakat itu, Ia justru mengalihkan pembicaraan. Menurutnya, keberadaan dirinya tak penting dibanding kemenangan Persija.

“Gini dari tadi malam itu yang penting Persija menang, saya di mana nggak penting yang penting Persija menang saya merasa bangga,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad saat menerima tim Persija yang membawa tropi Piala Presiden 2018.

“Yang penting bagi kita adalah Persija menang dan rakyat Indonesia senang,” kata Gubernur menambahkan.

Saat ditanya apakah dicegah oleh Paspamres, Anies seperti mengelak. “Kelihatannya gimana? pokoknya yang penting Persija menang,” katanya lagi.

seolah ingin meyakinkan awak media, dia mengatakan bahwa dirinya turun ke lapangan menemui para pemain dan mengucapkan selamat.

“Saya kemudian mendatangi teman-teman di bawah, turun ke lapangan, saya ucapkan selamat. Yang penting bagi kita adalah Persija menang dan rakyat Indonesia senang,” kata Anies lagi.

Mirisnya, dalam video yang berdurasi 14 detik itu menggambarkan dengan jelas bagaimana Paspampres tiba-tiba menghentikan langkah orang nomor 1 di DKI Jakarta itu. Anies pun terlihat tidak jadi mengikuti rombongan dan kembali berbalik arah ke kursinya dengan wajah kecewa.(fm)

PILIHAN REDAKSI