Pagi ini, sidang perdana Peninjauan Kembali kasus Basuki digelar PN Jakut

JAKARTA (UMMAT Pos) — Massa dari ormas Islam berkumpul di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjelang sidang peninjauan kembali kasus penistaan agama terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, Senin, (26/2/2018).

Tak hanya dari ormas Islam, massa dari komunitas bangsa bersatu pendukung mantan Gubernur DKI tersebut juga tampak hadir jelang sidang tersebut.

Menurut kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur pihaknya sudah mengantongi sejumlah alasan yang jelas untuk memperkuat pengajuan PK. Namun demikian, Josefina tidak merinci alasan tersebut. “Sidangnya akan digelar pagi ini di PN Jakut,” kata Josefina dalam pesan singkatnya, Senin (26/2).

Ahok melalui kuasa hukumnya yaitu Josefina A. Syukur dan Fifi Lity Indra pada Jumat, 2 Februari 2018 mengajukan PK terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor: 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr yang telah berkekuatan hukum tetap.

Ahok divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah Ayat 51. Ahok pun tidak mengajukan banding dan mulai menjalani hukuman penjara di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sejak Mei 2017.[fm]

PILIHAN REDAKSI