Alhamdulillah, Gerai 212Mart Hadir Di Rokan Hulu, Riau

ROKAN HULU (UMMAT Pos) — Terinspirasi dari koperasi syariah dengan spirit Aksi Bela Islam 212 di Jakarta, dengan membawa misi membangun gerai 212 di seluruh indonesia, saat ini gerakan ekonomi keummatan ini  juga telah sampai ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Upaya itu diwujudkan  melalui pertemuan silaturrahmi akbar komunitas 212  dan sekaligus Rapat Umum calon pemegang Saham (RUCPS) atau investor 212 Mart Rohul yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center Rohul, Sabtu (10/3/2018).

Mengutip laman poskonews.com yang mewartakan acara Silaturrahmi dan RUCPS itu juga dihadiri oleh pihak terkait dari Pemkab Rohul, Kementrian Agama Rohul, Baznas, pemegang saham dan lain lain.

Menurut Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Rohul, Afrijon Djakfar. SE, Rapat Umum Calon Pemegang Saham (RUCPS) yang berjumlah 200 lebih investor telah menghasil beberapa keputusan, yakni,

1. Mengukuhkan Kepengurusan Komunitas Koperasi Syariah 212 Kabupaten Rohul, dan diusulkan untuk segera mendapatkan SK. Pengesahan Pengurus Pusat Koperasi Syariah 212.

2. Menetapkan Lokasi Pembangunan Gerai 212Mart Rohul di Pasirpengaraian yakni di Jalan Tuanku Tambusai No. 204 Pasir Putih Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Pasirpengaraian.

3. Calon pemegang saham yang telah menyatakan pernyataan sahamnya, dapat segera menyetorkan biaya pembelian saham masing masing pada Rekening 212Mart Rohul dengan no. 7117081437 Bank Syariah Mandiri.

Kemudian menyerahkan bukti penyetoran Sahamnya untuk diberikan Sertifikat Bukti Kepemilikan Sahamnya dari Pengurus Komunitas Koperasi Syariah 212 Rohul.

4. Menetapkan pembagian SHU dengan Fomulasi, sbb :
a. Investor (pemegang saham) 50 %
b. Cadangan tambah Modal 15 %
c. Anggota yg aktif berbelanja 10 %
d. Pengelola 15 %
e. Zakat 2,5 %
f. Ujroh KS 212 2,5 %
g. Pendidikan 2,5 %
h. Komunitas 2,5 %

5. Jika unit Usaha mengalami kerugian yang benar benar dapat dipertanggung jawabkan bukan disebabkan oleh oknum tertentu, maka kerugian menjadi tanggung jawab bersama.

Selain itu, kata Afrijon, setiap pembentukan Komunitas diwajibkan menjadi anggota Koperasi Syariah 212, karena itu yáng belum terdaftar sebagai anggota, wajib melakukan pendaftaran, dengan membayar Simpanan Pokok, Simpanan Wajib, dan Multiguna, sebesar Rp. 384.000.-

“Untuk penyetoran dana ini dapat ditransfer ke Rek. 7039873375 pada Bank Syariah Mandiri, atau penyetoran langsung ke Bendahara Pengurus Komunitas, insya Allah gerakan 212Mart Rohul ini akan dapat membangkitkan ekonomi umat dan terlepas dari Riba,” ungkapnya. (Yth/poskonews)

PILIHAN REDAKSI