Debat Publik Cagub Jabar, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu Ingin Tiap Desa Terkoneksi Internet

BANDUNG (UMMAT Pos) — Empat pasangan calon Gubernur jawa Barat hadir dalam acara Debat Publik I yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV nasional, Senin, (12//2018).  Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menjelaskan tiga program andalan mereka untuk 5 tahun ke depan.

Hal pertama kali yang disampaikan oleh pasangan calon nomor urut 3 ini adalah keinginan mereka untuk mengantar Jawa Barat menjadi Provinsi yang termaju. Jabar, saat ini dinilai unggul di sektor industri, khususnya industri kreatif, pengembangan SDM dan budaya.

Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat mengawali pembahasan visi dan misinya dengan menjawab persoalan mental spiritual masyarakat Jabar melalui pendekatan keagamaan. Secara garis besar, kata dia, dengan upaya peningkatan ketaqwaan maka segala bentuk ancaman dapat diantisipasi oleh masyarakat Jawa Barat.

“Kita amankan Jabar jangan sampai ulama dihantam linggis oleh orang gila lagi,” kata dia.

Fenomena tindak kejahatan terhadap pemuka agama menurutnya melahirkan suasana yang sangat merisaukan masyarakat, oleh karena itu harapannya adalah terwujudnya keamanan yang dimulai dari peningkatan ketaqwaan masyarakatnya.

Lebih lanjut, pasangan nomor urut 3 ini juga berjanji akan membuat setiap desa di Jawa Barat terkoneksi dengan internet, agar produk kreatif para pemuda di daerah dapat dipasarkan secara mudah.

“Bagaimana memajukan Jawa Barat melalui Jabar terkoneksi. Setiap desa punya akses terhadap internet. Generasi milineal dapat memasarkan memproduk mereka,” kata Ahmad Syaikhu.

Menurutnya, apabila setiap desa di Jabar terkoneksi internet, maka akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, masyarakat di desa juga dapat melek terhadap teknologi.

Selanjutnya, pasangan yang diusung oleh koalisi keummatan ini menitikberatkan pada upaya pemberdayaan pesantren, UMKM, petani dan nelayan.

“Kami akan mensupport pembangunan di sektor pertanian, pesantren dan perikanan,” pungkas Ahmad Syaikhu.[fm]

 

 

PILIHAN REDAKSI