Buka Seminar Muslimah, Netty Prasetyani Imbau Aktivis Dakwah Kampus Jalin Kerjasama

BANDUNG (UMMAT Pos) – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Dr. H. Netty Prasetyani, MSi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI).

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir disini, tapi setelah keluar dari ruangan ini, FMDKI mampu melebarkan sayap ke seluruh penjuru nusantara 34 provinsi,” pesan istri gubernur Jawa Barat ini saat membuka acara Seminar Kemuslimahan FMDKI di Convention Hall Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung, Ahad (18/03/2018).

Menurut tokoh wanita kota Bandung ini, para muslimah harus memperhatikan kondisi negeri khususnya para muslimah Nusantara yang sangat butuh dengan pendekatan agama. Dirinya berpesan kepada para muslimah yang hadir khususnya aktivis dakwah kampus untuk tidak merasa tenang dengan kondisi yang ada di republik ini dengan berdalih cukup dirinya yang belajar islam.

“Kalau kita menyakini islam itu adalah rahmatan lilalamin maka mari kita luaskan pandangan, mengajak orang sebanyak-banyaknya, berikan sentuhan dakwah kepada semua orang yang ada di sekitar kita yaitu Majlis Mahabbah baik secara afektif maupun kognitif,” ungkapnya.

Anggota DPP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini menambahkan, agar FMDKI bisa bekerjasama dengan aktivis perempuan yang lain termasuk ICMI untuk bersama menciptakan masyarakat madani melahirkan generasi berperadaban.

“Saya mengapresiasi para mahasiswa muslimah yang ada di kota bandung datang ke acara seminar ini ditengah libur panjang dan menjatuhkan pilihan untuk datang ke majelis ilmu untuk berbenah diri. Itu Bukanlah sebuah pilihan yang mudah,” pungkasnya.

Dalam seminar ini, hadir sebagai pembicara seorang selebriti senior Peggy Melati Sukma yang kini mengisi kesehariannya sebagai pendakwah dan motivator hijrah serta Ustazah Seniwati Muin, trainer muslimah dan daiyah Muslimah Wahdah Islamiyah. [fm/fmdki]

PILIHAN REDAKSI