Acara Forum Muslimah Dakwah Kampus Ditutup dengan Pembentukan Kelompok Belajar Islam

BANDUNG (UMMAT Pos) – Rangkaian kegiatan Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) yang berlangsung di Convention Hall Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung, Ahad (18/03/2018) ditutup dengan pembentukkan kelompok belajar Islam muslimah, disingkat KABILAH.

Hal ini diungkapkan oleh Fauziah Ramdani selaku ketua FMDKI Pusat.

“Iya akan ada insyaallah, tinggal menyatukan jadwal pesertanya,” terangnya.

Fauziah menambahkan, kelompok belajar tersebut tidak langsung di follow up, namun setelah mengolah data yang diperoleh dan menghubungi peserta yang mendaftarkan diri pada KABILAH tersebut.

Seminar Muslimah ini merupakan acara puncak dari Gebyar Mahasiswa Muslimah Indonesia (GMMI) jilid III yang sebelumnya terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Peserta acara FMDKI tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Foto: Istimewa/FMDKI

Sebelumnya acara ini dibuka secara resmi oleh ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Ibu Netty Prasetyani. Dalam sambutannnya, istri dari gubernur Jawa Barat ini menyampaikan, apresiasi kepada FMDKI yang telah berperan sebagai kontributor peradaban dalam mengajak para mahasiswa muslimah indonesia belajar ilmu agama.

“Semoga kegiatan ini tidak berakhir disini, tapi setelah keluar dari ruangan ini, FMDKI mampu melebarkan sayap ke seluruh penjuru nusantara 34 provinsi,” pesan aktivis perempuan kota Bandung ini.

Diantara para narasumber yang hadir dalam acara ini tampak artis Peggy Melati Sukma yang mengungkap awal kisah hijrahnya dari dunia entertainment hingga menjadi seorang pendakwah dan inspirator muslimah saat ini.(fm/fmdki)

PILIHAN REDAKSI