Forum Muslimah Dakwah Kampus Berbagi Kiat Istiqamah di Seminar Kado Cinta Muslimah Perindu Surga

BANDUNG (UMMAT Pos) – Meraih kebahagiaan dunia-akhirat dan menjadi penghuni Surga adalah idaman setiap muslim dan muslimah. Namun untuk meraih kesuksesan tersebut, dibutuhkan usaha dan pengorbanan serta kiat-kiat jitu untuk melewati ujianNya. Kiat-kiat menjadi muslimah tersebut dikupas dalam Seminar Muslimah bertajuk, “Kado Cinta Muslimah Perindu Surga.”

“Ada beberapa langkah yang ditempuh untuk menjadi muslimah yang dirindukan syurga, diantaranya adalah menjadi hamba yang beriman dan beramal saleh serta bertaqwa, Karena Allah telah menjanjikan surga Firdaus bagi hamba yang beriman dan beramal sholeh, sebagaimana disebutkan dalam Alquran surah Al-Kahfi ayat 10,” ungkap Ustadzah Seniwati Muin saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang digelar oleh Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI), Ahad (18/03/2018) di Convention Hall Gedung Mandalawangi Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Bandung.

Ustadzah Seniwati menambahkan, untuk menjadi muslimah yang dirindu surga, kiat Kedua adalah senantiasa memohon ampun kepada Allah (bertaubat) atas setiap dosa yang dilakukan sebagai hamba yang lemah (dhaif).

“Setiap cita cita yang tinggi terntunya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan, berjuang dan berkorban untuk berada dalam lini perjuangan menuntut ilmu,” ungkap Trainer muslimah kota Bandung ini.

Kiat terakhir menurutnya adalah kembali kepada Alquran sebagai pedoman hidup dan bergaul dengan orang sholeh. Segala sesuatu yang ditempuh teruslah berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah.

“Maka kita harus mengajak para muslimah untuk bersegera dalam kebaikan, berbenah menjadi muslimah perindu syurga yang dirindukan Allah. Surga itu seluas langit dan bumi, semoga kita bisa menjadi penguhi syurga,” tutup Daiyah Muslimah Wahdah Islamiyah ini.

Seminar muslimah ini dibuka secara resmi oleh ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat yang juga merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat, Ibu Netty Prasetyani Heryawan. Acara ini juga menghadirkan pembicara Ustadzah Peggy Melati Sukma yang berkisah mengenai perjalanan hijrahnya sampai menjadi motivator muslimah saat ini. [fm/fmdki]

PILIHAN REDAKSI