Yayasan Nusantara Palestina Gelar Donor Darah untuk Korban Perang Gaza

JALUR GAZA (UMMAT Pos) — Yayasan Nusantara Palestina Centre (NPC) melakukan sejumlah kegiatan sosial di Gaza Palestina pasca aksi bentrok antara rakyat Palestina yang melakukan aksi protes dengan aparat Israel di perbatasan, Jum’at (30/03/2018).

Korban yang terdata hingga berita ini diturunkan sebanyak 17 orang meninggal dunia atau Syahid, dan lebih dari 1600 lainnya mengalami cedera, diantara mereka ada yang mengalami luka kritis akibat terkena tembakan dari sniper militer Israel.

Warga sipil Jalur Gaza menginisiasi aksi donor darah untuk saudara mereka yang menjadi korban perang yang masih dirawat di rumah sakit, kegiatan donor darah difasilitasi oleh Lembaga NPC Indonesia. Kegiatan donor darah berlangsung di rumah sakit As-Syifa, sebuah rumah sakit milik pemerintah Palestina yang menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan bagi para korban.

Lembaga Nusantara Palestine Center yang berkontar pusat di Kramat Jati Jakarta Selatan Jl. Haji Ali merupakan lembaga sosial kemanusiaan binaan aktivis Gaza, Abdillah Onim yang sudah berkecimpung sejak tahun 2000 bahkan memilih menetap di Jalur Gaza sejak 10 tahun lalu.

Sejumlah respon positif datang dari berbagai pihak, termasuk mereka yang sebagai pendonor. Mereka mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap bangsa Indonesia yang selalu setia mendukung setiap langkah perjuangan rakyat Palestina, yang diwujudkan dalam kegiatan-kegaiatan kemanusiaan dan sosial.

Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu peduli akan nasib rakyat Palestina. Foto: Abdillah Onim

 

Selain aksi donor darah, lembaga NPC Indonesia yang memiliki official dan staf serta relawan di Jalur Gaza mendatangi masing-masing ruang rawat dimana pasien korban perang dirawat dalam rangka menyerahkan bantuan uang tunai kepada para pasien korban perang, masing-masing pasien diberi uang tunai senilai 100 USD/ Rp.1,5 juta rupiah, sekedar mengurangi penderitaan mereka.

Para pasien warga Gaza korban perang, saat ditemui tim NPC Indonesia dirumah Sakit Shifa Gaza City, mereka mengucapkan: Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu peduli akan nasib rakyat Palestina.

Perlu disampaikan bahwa saat ini kondisi rumah sakit di Gaza sangat membutuhkan bantuan obat-obatan seperti obat bius, anti biotik, cairan infus, kain kasa dan plester, dimana bantuan tsb sangat dibutuhkan dan dinantikan yang mana akan digunakan untuk pasien korban perang, hal ini pun disampaikan secara resmi oleh pihak Kementrian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, memang bantuan makanan pun perlu tapi untuk saat ini yang sangat dibutuhkan adalah bantuan obat-obatan karena hampir setiap hari jumlah korban semakin bertambah, aksi unjuk rasa akan berlangsung sampai bulan Mei 2018.

Berikut nomor rekening bank BNI bagi siapa saja yang ingin berkontribusi membantu rakyat Palestina yang sedang berjuang membela negeri dan masjid Al-Aqsa; BNI 69000 90001 atas nama Abdilllah Onim.

 

PILIHAN REDAKSI