Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Makassar Gelar Musyawarah Daerah Pertama

MAKASSAR (UMMAT Pos) – Mengakhiri kepengurusan untuk periode 1437-1439 H/ 2015-2017, Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD Lidmi) Makassar melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk yang pertama kalinya, bertempat di LEC Sekolah Islam Athirah, Jalan Bukit Baruga Antang, Sabtu hingga Ahad (7-8/4/2018) kemarin.

Musda I ini dibuka secara resmi oleh senator Republik Indonesia asal Sulawesi Selatan, A.M. Iqbal Parewangi, yang kemudian dilanjutkan dengan tabligh Akbar yang berjudul Pentingnya Ilmu dalam Membangun Peradaban, Bersama Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan, Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil., Lc., MM.

Setelah tabligh akbar inilah persidangan Musda I digelar hingga dua hari setelahnya, dengan agenda mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus PD Lidmi Makassar, dilanjutkan dengan penjelasan draft Pedoman Organisasi Lidmi, dan diakhiri dengan rekomendasi dan pemilihan ketua Umum Lidmi Makassar periode selanjutnya.

Ketua Umum Lidmi Makassar selanjutnya dipilih dengan terlebih dahulu mendengarkan usulan nama dari peserta forum yang kemudian dilanjutkan dengan interview oleh tim Formatur.

Dari 11 nama yang diajukan, tim Formatur memutuskan Qois Al-Faruqi sebagai ketua Lidmi Makassar untuk periode 1439-1441 H/ 2017-2019 M.

Dalam sambutannya, mahasiswa Sastra Arab Universitas Hasanuddin angkatan 2013 ini berpesan agar ukhuwah imaniyah, persaudaraan karena iman antar sesama aktivis, khususnya pengurus Lidmi harus semakin dipererat lagi.
Hal ini dikarenakan jamaah yang solid bias lahir dari persatuan yang solid pula.

“Kedepan akan berat perjuangan, maka akan ringan jika langkahnya bersama-sama. Maka pengurus Lidmi Makassar kedepan semoga bisa membantu kami untuk menjalankan amanah bersama-sama,” ungkapnya. (rh)

PILIHAN REDAKSI