Kenapa Pangeran Saudi Tak Pernah Pamerkan Istrinya?

JAKARTA (UMMAT Pos)  Dalam kunjungannya ke Paris, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman membahas sejumlah agenda kerjasama berbagai bidang dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Saat sesi konferensi pers Pangeran Mohammed dibuat tersenyum begitu mendapat satu pertanyaan unik dari seorang jurnalis wanita.

“Seandainya datang ke Prancis kembali, apakah istri Anda akan dikenalkan ke publik?” tanya sang jurnalis, dikutip dari Al Arabiya, Rabu, (11/4/2018).

Sembari tersenyum, Pangeran Mohammed mengatakan dirinya akan sangat hati-hati mengenai kehidupan istri dan keempat anaknya. Dia tidak ingin kehidupan keluarganya yang normal terganggu posisinya sebagai putera mahkota.

“Saya ingin anak-anak saya menjalani kehidupan yang normal, jauh dari sorotan, tekanan politik, dan perhatian,” ucap Pangeran Mohammed sambil menambahkan bahwa istrinya juga menginginkan hal yang sama.

Dikutip dari Al Jazeera, Pangeran Mohammed bin Salman merupakan putra dari Raja Salman bin Abdul Aziz dengan istrinya Puteri Fahda binti Falah bin Sultan.

Pada 2008, Pangeran Mohammed menikah dengan Putri Sarah binti Mashhoor bin Abdul Aziz Al Saud. Dari pernikahannya, Mohammed dan Sarah dikaruniai empat orang anak.

Pangeran Mohammed memang tidak pernah terlihat bersama istrinya di hadapan publik. Bahkan saat kunjungan ke luar negeri, Pangeran Mohammed selalu tampak sendirian.(fm)

PILIHAN REDAKSI