PN Jaksel Minta KPK Tetapkan Dirinya Sebagai Tersangka, Ini Kata Mantan Wapres Boediono

DEPOK (UMMAT Pos) — Menanggapi putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memerintahkan KPK memberikan status tersangka kepadanya. Mantan Wapres era Presiden SBY, Boediono menyebut dirinya menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada penegak hukum.

“Kalau mengenai masalah aspek hukum, saya menyerahkan semuanya kepada para penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau ini,” kata Boediono usai menjadi pembicara dalam acara Dies Natalis ketiga Fakultas Ilmu Administrasi UI, di Depok, Jumat (13/4).

BACA JUGA:  Kasus Bank Century Kembali Mengemuka, Hakim PN Jaksel Perintahkan KPK Tetapkan Boediono Sebagai Tersangka

Sosok yang selama satu dekade terakhir disebut-sebut terlibat dalam kasus Bank Century saat dirinya menjabat Gubernur BI ini memberi isyarat tak mau berkomentar lebih jauh dan berlalu menuju mobilnya.

Sebelumnya putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait kasus Century. Hakim tunggal Effendi Mukhtar memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan penyidikan kasus skandal Bank Century.

Salah satunya KPK juga diminta untuk menetapkan status tersangka terhadap mantan wakil presiden Boediono yang saat itu menjabat sebagai gubernur Bank Indonesia, serta beberapa rekannya.

Sumber: Republika

PILIHAN REDAKSI